Pertobatan menuntut perubahan hati dan cara hidup

Luk 10:13-16
"Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung. Akan tetapi pada waktu penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu. Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

RENUNGAN :
Pertobatan menuntut perubahan hati dan cara hidup. Firman Tuhan adalah pemberi kehidupan dan menyelamatkan kita dari kehancuran - kehancuran jiwa serta tubuh. Dalam bacaan hari ini, ada nada kemarahan dari Yesus. Kemarahan Yesus semata-mata diarahkan terhadap dosa dan segala sesuatu yang menghalangi kita untuk melakukan kehendak Allah dan menerima berkat-Nya. Dalam cinta, dia memanggil kita untuk berjalan di jalan kebenaran dan kebebasan yang Dia tawarkan, rahmat dan kasih sayang, keadilan dan kekudusan. Apakah Anda menerima firman-Nya dengan iman dan ketaatan atau dengan keraguan dan ketidakpedulian?
DOA :
"Tuhan Yesus, berilah aku kesederhanaan seperti anak kecil dan kemurnian iman untuk memandang wajahMu dengan sukacita dan keyakinan. Keyakinan iman bahwa Engkau mengasihi kami. Hapuslah setiap keraguan, ketakutan, dan pikiran yang menghalangi kami untuk menerima kata-kataMu dengan kepercayaan dan rendah hati. "

Artikel & Renungan Populer

Daftar Renungan Lainnya :