Keseimbangan dan keselarasan dalam hidup

Lukas 11:37-41

Ketika Yesus selesai mengajar, seorang Farisi mengundang Dia untuk makan di rumahnya. Maka masuklah Ia ke rumah itu, lalu duduk makan. Orang Farisi itu melihat hal itu dan ia heran, karena Yesus tidak mencuci tangan-Nya sebelum makan. Tetapi Tuhan berkata kepadanya: "Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan. Hai orang-orang bodoh, bukankah Dia yang menjadikan bagian luar, Dia juga yang menjadikan bagian dalam? Akan tetapi, berikanlah isinya sebagai sedekah dan sesungguhnya semuanya akan menjadi bersih bagimu.

Renungan :

Keseimbangan dan keselarasan dalam hidup pasti menjadi dambaan setiap orang beriman. Penampilan luar atau fisik yang meyakinkan harus diimbangi dengan hati yang murni. Tuhan berkenan kepada orang yang bersih tangannya dan murni hatinya. Artinya, hati yang murni akan mempengaruhi tiap kata dan tindakan kita. Jadi, kita perlu lebih dahulu mengelola hidup rohani kita. Hidup rohani yang kuat akan menjadikkan kita makin bijak dan menjadi saluran berkat bagi sesama dan Tuhan.

Doa :

Ya Tuhan, bantulah kami agar dalam kehidupan sehari-hari kami dapat menyelaraskan kehidupan kami dengan baik. Bantulah kami agar hari ini kami semakin menjaga kemurnian hati kami dan mengelola hidup rohani kami, sehingga kami semakin bertumbuh dalam kebijaksanaan dan menjadi saluran berkat bagi sesama kami. Amin

Artikel & Renungan Populer

Daftar Renungan Lainnya :