Kebangkitan Yesus Kristus

1 Korintus 15:1-11
Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu--kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.
Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya. Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. Sebab itu, baik aku, maupun mereka, demikianlah kami mengajar dan demikianlah kamu menjadi percaya.
RENUNGAN :
Murid-murid Yesus banyak mendapat pengalaman yang tidak mengenakkan dalam mewartakan kebangkitan Yesus. Banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang dikatakan para murid-murid Yesus. Bahkan mereka mendapat banyak penolakan-penolakan dari setiap orang. Yesus yang mahapengasih ingin menunjukkan kebesarannya dalam memberikan keselamatan bagi setiap umatNya. Apakah kita tidak melakukan yang sama seperti halnya tindakan yang dilakukan oleh Yesus? Menunjukkan kasih kepada anggota keluarga, Gereja, dan masyarakat. Mampukah kita melakukan tindakan kasih kepada semua orang?
DOA :
Ya Tuhan, semoga hidupku menjadi tanda bahwa Engkau yang selau hadir bagiku, dan bagi semua umat-Mu. Amin.

Artikel & Renungan Populer

Daftar Renungan Lainnya :